wali kota_nonton flim cryse

Wali Kota Depok Mohammad Idris (kiri) bersama Asisten Hukum dan Sosial Kota Depok, Sri Utomo, usai menonton film Chrisye di Plaza Depok, Jalan Margonda Raya Kota Depok pada Jumat malam (08/12/2017). (Foto: Janet/Diskominfo)

depok.go.id- Wali Kota Depok, Mohammad Idris terkesan setelah menonton film Chrisye besutan sutradara Rizal Mantovani. Menurutnya film tersebut memiliki makna mendalam tentang peran keluarga dalam menjalani kehidupan.

“Kesan saya terhadap film ini adalah bahwa suksesnya seseorang juga dipengaruhi oleh ketahanan keluarga. Betapa pentingnya restu dari ayah, ridho ibu, dukungan dari istri dan kecerian anak-anak berhasil menghantarkan Chrisye pada kesuksesan,” ujar Mohammad Idris, usai menyaksikan film Chrisye di Plaza Depok, Jalan Margonda Raya, Jumat malam (08/09/2017).

Lebih lanjut, ucapnya, dalam film tersebut menunjukkan perjuangan Chrisye untuk bangkit serta semangat dalam menjalani karier berkat keluarga yang harmonis. Untuk itu, sambungnya, nilai-nilai tersebut menjadi tontonan mendidik untuk seluruh masyarakat.

“Saya mengajak semua masyarakat untuk menyaksikan film ini, film buatan Indonesia, dimainkan oleh aktor dan aktris Indonesia.  Kisahnya inspiratif, bagus ditonton bersama-sama dengan keluarga,” jelasnya.

Idris, mengungkapkan ada satu momen dalam film yang sangat diingatnya yaitu scene Chrisye membawakan Lagu Ketika Tangan dan Kaki Berkata. Dari situ dapat terlihat  bagaiman seni adalah kekuatan yang bersatu dengan kelembutan jiwa.

Selain itu, Mohammad Idris mengaku menyukai lagu-lagu yang dinyanyikan suami Damayanti Noor tersebut. Dan yang sangat memorable di film tersebut adalah yang scene terakhir, di mana Chrisye sudah berjuang menghadapi kegalauan dan kegelisahannya

“Lagu di scene tersebut favorit saya. Ada pesan yang begitu besar dalam lagu itu yaitu kebesaran tuhan adalah simpul segala kesuksesan. Apapun yang kita lakukan tidak bisa lepas dari kebesaran tuhan,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor   : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :