IMG_8347

Peringatan Hari Juang Kartika, Kodim 0508/Depok menggelar kegiatan Bakti sosial bersama masyarakat Kota Depok. (Foto:Dian/Diskominfo)

depok.go.id – Kodim 0508/Depok menggelar kegiatan bakti sosial memperingati Hari Juang Kartika yang diperingati setiap tanggal 15 Desember. Pelaksanaan bakti sosial tersebut dilakukan untuk mendekatkan diri TNI dengan masyarakat di Kota Depok.

Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Iskandarmanto mengtakan, rangkaian acara ini menjadi salah satu cara mendekatkan diri kepada masyarakat. Sebab, dalam hal ini masyrakat dapat dikatakan ibu dari para anggota TNI yang harus dilayani , dan dijaga.

“Untuk lebih dekat dengan warga, kami mengadakan berbagai kegiatan dirangkaian Hari Juang Kartika . Antara lain khitanan masal, donor darah, pengobatan gratis dan pembagian sembako,” ujarnya, usai kegiatan bakti sosial di Makodim 0508/Depok, Jumat (08/11/2017).

Dikatakannya, pihaknya tidak hanya menggelar kegiatan baksi sosial di peringatan hari besar saja. Tetapi, di hari biasa pun anggota Koramil terjun ke masyarakat untuk memantau situasi yang ada.

“Kami sengaja menurunkan para anggota langsung ke masyarakat untuk mencari warga yang membutuhkan bantuan. Tidak hanya fokus terhadap kesehatan saja, kami juga fokus terhadap pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dan program lain yang bersinergi dengan Pemerintah Kota,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, kedepan pihaknya akan meningkatkan kerjasama dan koordinasi dengan pihak Pemerintah Kota hingga ke tingkat kecamatan dan kelurahan di wilayah hukum Kodim 0508/Depok. Upaya tersebut merupakan salah satu cara mewujudkan kesejateraan dan kenyamanan masyarakat.

“ Kami akan terus bersinergi dengan pihak Pemerintah Kota Depok, agar seluruh masyarakat merasakan kenyamanan dengan kehadiran kami. Karena kekuatan TNI adalah bersama dengan rakyat,” pungkasnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :