turnamen bmxdepok.go.id-  Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok menggelar Festival Olahraga Rekreasi BMX Kota Depok. Ajang tersebut merupakan langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk mencetak atlet sepeda BMX andalan Kota Depok.

Kepala Seksi Pembinaan Olahraga Rekreasi dan Fungsional Disporyata Depok, Rayi Mochammad Radiansyah mengatakan, olahraga rekreasi sepeda  BMX di Kota Depok semakin banyak peminatnya. Disporyata pun tak diam melihat kondisi tersebut, karena itu pihaknya menggelar Festival Olahraga Rekreasi BMX.

“Ajang pencarian atlet BMX Kota Depok dilaksanakan selama dua hari mulai 9-10 Desember 2017 di Taman Merdeka Depok II. Pertandingan tersebut memperebutkan piala Disporyata Kota Depok,” katanya kepada depok.go.id, Jumat (08/12/2017).

Dikatakannya, ada dua kategori yang dipertandingkan antara lain street dan flatland. Para peserta dibagi dalam dua kategori yaitu kelas  junior dan umum.

“Untuk kelas junior khusus untuk warga Depok, sedangkan untuk kelas umum boleh diikuti oleh peserta dari luar Depok,” ucapnya.

Rayi menambahkan, dengan kegiatan tersebut, diharapkan dapat menjadi tolak ukur dalam pembinaan olahraga rekreasi khususnya sepeda BMX. Dengan begitu, dapat mencetak calon-calon atlet terbaik untuk dipersiapkan pada multi event olahraga tingkat provinsi, nasional dan internasional.

“Momen itu sekaligus untuk meningkatkan semangat dan motivasi masyarakat di Kota Depok untuk berlatih dan berprestasi dalam ajang olahraga rekreasi BMX,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor  : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :