Wali Kota Depok Mohammad Idris membuka kegiatan Jambore Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Kecamatan Sukmajaya di Studio Alam TVRI Cilodong Depok, Minggu (09/12/18). (Foto : Janet/ Diskominfo)

depok.go.id- Wali Kota Depok Mohammad Idris menyambut baik langkah Kecamatan Sukmajaya dalam membina remaja lewat kegiatan Jambore Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R). Menurutnya, kegiatan bertemakan rekreasi dapat lebih efektif dalam membina para remaja.

“Langkah Kecamatan Sukmajaya dalam membina remaja ini sangat baik,” ujar Mohammad Idris usai menghadiri kegiatan Jambore PIK-R Kecamatan Sukmajaya di Studio Alam TVRI Cilodong, Kota Depok, Minggu (09/12/18).

Dikatakanya, Jambore PIK-R menjadi langkah yang positif dalam mendukung program ketahanan keluarga. Untuk itu, kegiatan tersebut harus terus digencarkan.

“PIK-R ini merupakan salah satu wadah untuk menjalankan program Generasi Berencana (Genre). Dalam kegiatan ini, pembina dituntut untuk menumbuhkan semangat generasi penerus untuk mewujudkan ketahanan keluarga,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Sukmajaya Mulyo Handono menambahkan, peserta Jambore PIK-R berjumlah 720 orang. Para peserta diambil diambil dari enam kelurahan yang ada di Kecamatan Sukmajaya.

“Kegiatan PIK-R ini diisi dengan berbagai materi dan pelatihan. Hal tersebut bertujuan agar para remaja mempunyai solidaritas yang tinggi, serta mampu menciptakan kreativitas dan inovasi agar dapat menjalin sinergitas dengan program pemerintah,” tandasnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :