depok.go.id- Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, Kota Depok memiliki Sumber Daya Manusia  (SDM) yang unggul. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya pemuda yang berhasil menorehkan prestasi di berbagai bidang . Seperti robotik dan seni.

“Termasuk para remaja yang masuk ke dalam Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIKR) dan Generasi Berencana (Genre). Mereka berlomba-lomba melakukan kebaikan untuk mempersiapkan generasi emas berkualitas untuk masa depan,” ujarnya saat menghadiri Pemilihan Duta Genre tingkat Kota Depok Tahun 2019 di Balai Rakyat Beji, baru-baru ini.

Dirinya menjelaskan, remaja yang tergabung dalam  Genre tersebut menjadi  corong edukasi kepada masyarakat.  Khususnya, dalam melakukan pendekatan dengan sesama remaja agar dapat menjalani masa mudanya dengan yang hal bermanfaat.

“Remaja di Kota Depok harus bersih dari narkoba, kenakalan remaja, seks pranikah, ataupun menikah di bawah umur. Semua itu demi masa depan,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, pemilihan Duta Genre juga merupakan salah satu ajang prestasi remaja di Kota Depok. Terlebih, saat ini Duta Genre Kota Depok 2019, Teliana Juwita  telah berhasil unggul di tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan akan mewakili Jabar ke tingkat nasional pada 22 Desember nanti.

“Tantangan besar akan dilalui para remaja dan pemuda.  Tetapi, saya optimis para remaja di dalam Genre dan PIKR dapat terus berkolaborasi untuk menjadi generasi emas,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor : Jose Marques

Diskominfo

Bagikan post melalui :