Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad menerima kunjungan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Tingkat Kota Depok di Ruang Kerjanya, Selasa (10/02/2014). Kedatangannya tersebut guna menyampaikan kerangka acuan pada pelaksanaan rekrutmen dokter cilik (dokcil) di Kota Depok Tahun 2015.

“Selama ini, proses pemilihan dokter cilik kami serahkan pada pihak kecamatan tanpa tahu bagaimana proses seleksinya,” kata Kepala Bidang Pengabdian Masyarakat IDI Kota Depok Sulaeman Iskandar.

Dengan adanya kerangka acuan nanti, proses penyaringan dokter cilik tetap akan dilakukan masing-masing kecamatan di Kota Depok. Namun, kini ada buku saku sebagai panduan yang harus diikuti. Sehingga, Depok dapat menghasilkan dokcil yang berkompeten dan benar-benar menguasai ilmu kedokteran.

“Dokcil ini akan diikutkan hingga tingkat provinsi, jika proses seleksinya terstruktur, maka hasilnya akan baik,” tambah Sulaeman.

Pemilihan dokcil Tingkat Kota Depok akan dilaksanakan pada akhir April atau awal Mei 2015. Untuk tingkat kecamatan jadwalnya akan disesuaikan.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomat mendukung sepenuhnya rencana yang diutarakan IDI. Agar nantinya Depok memiliki dokcil yang berkompeten.

“Kami dari pihak pemerintah sangat menyuport usulan IDI ini, semoga Depok memiliki dokcil yang paham mengenai bidang kedokteran,” tutur Wakil Walikota Kelahiran Jakarta. (Indri/Diskominfo)

Bagikan post melalui :