xactiWalikota Depok Nur Mahmudi Isma’il, meninjau penerapan One Day No Rice (ODNR) yang baru pertama kalinya di PT Xacti Indonesia yang berlokasi di Jalan Raya Bogor, Selasa (10/02/2015). Kedatangan Walikota disambut baik oleh manajemen PT Xacti Indonesia beserta staf.

Presiden Direktur Mr Morikawa menjelaskan, diterapkannya ODNR di perusahaan yang bergerak dibidang manufaktur ini merupakan wujud dukungan yang diberikan kepada Pemkot Depok. Selain itu poin yang paling penting adalah manajemen PT Xacti telah mengerti pola hidup sehat karena beras jagung telah teruji memiliki indeks glikemik (angka yang menunjukkan potensi peningkatan gula darah dari karbohidrat yang tersedia pada suatu pangan) yang lebih rendah dibanding nasi, sehingga mampu mencegah penyakit diabetes.

“Saya rasa beras jagung juga tidak menyebabkan kantuk, sehingga produktivitas karyawan saya dalam bekerja bisa lebih maksimal,” ujar Morikawa.

Senada dengan hal itu, Pemimpin Kota Belimbing  sangat mengapresiasi pelaksanaan ODNR di perusahaan yang mempekerjakan ribuan karyawan ini. Dirinya juga bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada PT Xacti dan pengurus serikat pekerja yang mulai memahami pentingnya pola makan yang sehat dengan menggunakan karbohidrat yang rendah  gliemik indeks.

“Sementara ini kita mengenalkan beras jagung sebagai menu dengan indeks glikemik yang rendah, dengan dipadu padankan menu beragam seperti ikan, telur dan daging, nasi jagung akan semakin nikmat dikonsumsi seperti mengonsumsi kentang,” jelas Nur.

Setelah berinteraksi dengan para karyawan yang tengah menikmati santap siang, Walikota melanjutkan makan siang bersama Presiden Direktur beserta jajaran manajemen PT Xacti dengan menu ODNR. (Nita/ Diskominfo)

Bagikan post melalui :