Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il menerima kunjungan Rektor Toni Atyanto Dharoko dari Universitas Sahid Jakarta, Kemarin (10/02/15) di Aula Lantai I Balaikota Depok. Kedatangannya guna membahas beberapa prograM yang terkait dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Ada yang menarik dari pertemuan ini, Pemimpin Kota Belimbing ini menyuguhkan hidangan dari beras jagung. Tak disangka, suguhan tersebut disambut baik oleh Rektor yang juga guru besar Universitas Gadjah Mada.

“Saya sudah puluhan tahun tidak makan nasi jagung dan saya tidak mengira itu nasi jagung, karena warnanya putih seperti beras dan rasanya hampir sama. Walaupun sedikit hambar, tapi semua itu akan hilang manakala kita makan lauk yang bervariasi,” ujarnya.

Dirinya juga memberikan apresiasi dan ketertarikannya terhadap program One Day No Rice (ODNR) yang dimiliki Pemkot Depok. Diharapkan ke depan, program ini bisa diimplementasikan kepada staf dan mahasiswa yang berada di lingkungan Universitas Sahid. “Gerakan awal, beras jagung harus tersebar dimana-mana sehingga mudah di dapatkan dan proses sosialisasi dapat mulai dilakukan,” jelas Rektor yang berkantor di Jakarta Selatan itu.

Penulis    : Vidyanita Iqomah
Editor     : Manapar Manullang

Bagikan post melalui :