odnr wakil dprdWakil Ketua DPRD Kota Depok, Suparyono ikut meninjau jalannya penerapan One Day No Rice (ODNR) di PT. Xacti Indonesia yang berada di Jalan Raya Bogor, bersama dengan Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il, Selasa (10/02/15).

Dalam kunjungan kali ini, Suparyono juga ikut merasakan santap siang menggunakan menu ODNR. Dirinya mengatakan, menurut data statistik, penyakit paling tinggi di Depok adalah gula dan kolesterol, jadi ODNR merupakan menu yang paling tepat untuk menekan penyakit gula atau yang sering disebut dengan diabetes.

“Saya mendukung pemerintah untuk terus mensosialisasikan pola konsumsi menggunakan beras jagung, mudah-mudahan ini bisa menekan angka penderita diabetes,” ujar Suparyono.

Selain itu, harus diimbangi dengan pola hidup sehat seperti olahraga, istirahat yang cukup dan menjaga kebersihan.

“Saya tegaskan bahwa ini hanyalah salah satu cara, masih banyak cara lain yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan,” ujarnya.

Terakhir, dia menambahkan, pola ODNR nantinya akan disosialisasikan kepada seluruh anggota DPRD agar bisa menerapkan salah satu gaya hidup sehat. “Mudah-mudahan anggota DPRD yang lain juga bisa menerapkan ODNR setiap hari Selasa,” harap Suparyono.

 
Penulis    : Vidyanita Iqomah
Editor     : Manapar Manullang

Bagikan post melalui :