Meskipun banyak orang tua yang mengetahui, bahwa mendidik anak merupakan tanggung jawab yang besar, tetapi masih banyak orang tua yang lalai dan menyerahkan kepada guru.

Mendidik putra putri kesayangan kita bukan hanya menjadi tugas guru di sekolah, namun tanggung jawab terbesar ada di tangan orang tua.

Hal itu disampaikan Nur Azizah Tamhid selaku Bunda PAUD Kota Depok dihadapan pertemuan para guru Raudhatul Athfal (RA) yang tergabung dalam IGRA (Ikatan Guru RA), Selasa (10/02/2015). Pertemuan yang berlangsung di RA Khalifah Zahra Jalan Raden Saleh, Komplek Grand Pesona, Sukmajaya itu dihadiri oleh guru RA yang berdomisili di Kecamatan Sukmajaya.

“Saya sangat mengapresiasi pertemuan IGRA hari ini, karena peran guru usia dini itu sangatlah penting,” ujar Nur Azizah.

Dalam menjalankan tugas dan amal sholehnya, Nur Azizah berpesan agar para guru RA bisa dengan ikhlas melaksanakannya, karena memasuki usia dini, anak-anak juga memerlukan pendidikan yang berkesinambungan.

“Pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan yang berkesinambungan antara keluarga dan lingkungan,” papar Nur kembali.

Untuk menyelaraskan kebutuhan ini, maka perlu ada kerjasama dalam mendidik anak antara orang tua, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat. Jadi dalam mendidik anak usia dini diharapkan sekolah mampu melakukan pembinaan kepada orang tua murid agar melanjutkan stimulasi pendidikan sendiri di lingkungan sekitar maupun di rumah. (Nurul H/Diskominfo)

Bagikan post melalui :