Hukuman mati bagi pengedar narkoba masih menjadi kontroversial. Namun, Wakil Walikota Depok M. Idris Abdul Shomad menyetujui diterapkannya hukuman tersebut.

Idris mengatakan, hukuman mati sangat pantas diberikan kepada pengedar Narkoba. Karena para pengedar itu sudah merusak moral anak bangsa.

“Saat ini peredaran barang haram tersebut tidak hanya di kota besar, namun sudah sampai ke pelosok-pelosok,” pungkas Idris belum lama ini.

Dirinya menambahkan, namun begitu vonis hukuman mati harus tetap memperhatikan kepada proses hukum yang berlaku.

“Dalam pengesahan vonis hukuman mati tetap harus diperhatikan hukum yang belaku, tahap-tahapnya sudah dilakukan,” tambahnya lagi.

Akan tetapi, Idris mengungkapkan, bagi para pengguna narkoba karena sifatnya sebagai korban maka Idris mendorong untuk dilakukan rehabilitasi. Hal itu sangat berbeda dengan pengedar, dimana pengedar telah membawa dampak negatif ke semua kalangan. Diantaranya kalangan remaja, mahasiswa, artis, PNS, Polri, TNI hingga ibu rumah tangga. Bahkan, korban Narkoba yang meninggal terus meningkat sehingga akan sangat mengancam generasi masa depan bangsa. (Nurul H/Diskominfo)

Bagikan post melalui :