Fopd distarkim

Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) mengadakan forum rencana kerja OPD di Wisma Hijau Cimanggis Depok pada Rabu (10/02/2016). (Foto : PPID Distarkim)

Depok.go.id – Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) mengadakan forum rencana kerja OPD di Wisma Hijau Cimanggis Depok pada Rabu (10/02/2016). Forum yang bertema kita wujudkan penataan ruang dan permukiman yang tertib, manusiawi dan ramah lingkungan ini ini dihadiri oleh perwakilan OPD, Kecamatan, Kelurahan, LSM dan masyarakat Kota Depok.

Kepala Distarkim, Kania Parwanti mengatakan bahwa program prioritas untuk 2017 terbagi dua hal, yaitu urusan penataan ruang dan perumahan. Untuk penataan ruang terbagi menjadi penataan ruang dan partisipasi masyarakat dalam penataan ruang. Sementara untuk perumahan terbagi di dukungan perwujudan RPJMN 100-0-100, yaitu 100 persen akses aman air minum, 0 persen kawasan kumuh, 100 persen sanitasi layak.  Selain itu penanganan kawasan kumuh yang sudah ditetapkan melalui SK walikota dan juga penambahan pembangunan gedung pemerintah.
“Kami juga memiliki tujuh kegiatan prioritas, dalam hal ini tujuh kegiatan tersebut merupakan detail dari partipasi masyarakat dalam penataan ruang yang ada dalam dua program priotisas tadi,” ujarnya.
Ketujuh prioritas kegiatan tersebut adalah pembuatan planning galeri, sayembara design kota Depok, tata ruang expo, pembuatan Urban Design Guide Line (UDGL) penataan jalan Raya Cinere, perencanaan kawasan strategis Bedahan, Pemetaan ruang bawah tanah, dan urban design guide line.
“Sementara untuk bidang perumahan, salah satu programnya adalah penambahan gedung pemerintahan diantaranya yaitu pembangunan gedung Satpol PP, pembangunan landscape dan pedestrian lingkar balaikota,” tambahnya.
Kania berharap program dan kegiatan tersebut nantinya dapat bersinergi satu sama lain dengan masyarakat pula tentunya, agar dapat berjalan maksimal dan bermanfaat bagi warga Depok.
“Tentunya program dan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pembangunan dan pelayanan Depok terhadap warga,” tutupnya. (Rysko/Ed:Yulia S-Diskominfo)
Bagikan post melalui :