depok.go.id – Sehubungan dengan banyaknya peraturan daerah yang harus di perhatikan dan ditaati oleh seluruh masyarakat di Kota Depok, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok akan menjalankan program kegiatan gerakan sadar hukum. Nantinya program tersebut diberikan pemahaman kepada masyarakat agar mengetahui dan menaati peraturan yang ada.

“Kami sedang merencanakan gerakan ini untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” tutur Sekretaris Satpol PP Kota Depok, Slamet AR beberapa waktu lalu.

Gerakan ini nantinya akan di berikan melalui kelurahan atau kecamatan di wilayah Kota Depok. Targetnya, yaitu masyarakat melalui sosialisasi peraturan daerah (Perda). Selain itu, untuk pelaksanaannya dalam jangka waktu satu tahun kedepan dilakukan 12 kali.

Dalam hal ini, Slamet berharap program yang akan dijalankan dapat memaksimalkan pengetahuan masyarakat yang berkaitan dengan perda. Sehingga nantinya tidak ditemui lagi masyarakat yang melakukan pelanggaran terhadap peraturan yang berlaku.

“Semoga dengan gerakan ini masyarakat dapat memahami mengenai apa saja peraturan yang ada dan apa sanksi yang akan di alami jika melanggar,” tutupnya. (Indri/Ed:Olvi Destiani/Yulia S-Diskominfo)

Bagikan post melalui :