IMG_0480

Forum OPD Disdik, di Gedung Graha Insan Cita, Cimanggis, Rabu (10/02/2016). (Foto : Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok dalam pembahasan Rencana Kerja yang tertuang di dalam Forum OPD menyasar kualitas pendidikan di Kota Depok yang berbasis religius dan dapat berdaya saing.

“Visi Disdik yang akan kami usung di tahun 2016 ini terwujudnya pendidikan yang religius dan berdaya saing. Hal ini juga sesuai dengan misi ke 2 Kota Depok yakni mengembangkan sumber daya manusia yang religius, kreatif, dan berdaya saing,” ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, Dewi Utami, saat memimpin Musyawarah pada Forum OPD Disdik, di Gedung Graha Insan Cita, Cimanggis, Rabu (10/02/2016).

Adapun program unggulan yang diusung Disdik untuk diimplementasikan di tahun 2017 mendatang yaitu program peduli pendidikan dengan memberikan subsidi siswa miskin dan peningkatan kesejahteraan guru honorer. Program unggulan ini selaras dengan program yang diusung oleh Walikota Depok terpilih periode 2016-2021.

“Kami menganggarkan untuk 1538 guru honorer dalam rangka peningkatan kesejahteraan para tenaga pendidik tersebut,” tandasnya.

Sementara itu, setidaknya terdapat penyesuaian struktur 4 Bidang yang ada di Disdik. Hal ini dilakukan karena penyesuaian dengan struktur yang ada di Kementerian Pendidikan Nasional. Ke empat bidang tersebut yang akan dimulai dari tahun 2017 ialah bidang Pendidikan Dasar, Bidang PAUD dan Pendidikan Masyarakat, Bidang Pendidik dan Kependidikan, serta bidang Seni, budaya, dan olahraga. (Nurul Hasanah/Ed: Yulia S-Diskominfo)

Bagikan post melalui :