depok.go.id – Masih minimnya jumlah Sumber Daya Aparatur (SDA) pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok menjadi perhatian lebih pada pelaksanaan Forum OPD Satpol PP Kota Depok. Pasalnya, organisasi yang dipimpin oleh Kepala Satpol PP, Nina Suzana ini memiliki tugas pokok di bidang ketertiban umum, ketentraman masyarakat, dan perlindungan masyarakat serta menegakkan Peraturan Daerah (Perda).

“Karena tugas kami berkaitan dengan ketertiban masyarakat dan penegak Perda yang ada, maka sangat dibutuhkan SDA yang memadai agar pelaksanaannya berjalan maksimal,” tutur Sekretaris Satpol PP Kota Depok, Slamet AR pada Forum OPD Satpol PP beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, dirinya menguatkan bahwa hal ini dirasa sangat penting dilakukan. Mengingat dalam pelaksanaan tugasnya tidak dapat dilakukan puluhan satuan tugas (Satgas) saja. Melainkan hingga ratusan personel.

Dalam hal ini, beberapa kegiatan  Satpol PP yang melibatkan satuan tugas antara lain penertiban PSK, anak jalanan (Anjal), Gepeng, PKL, serta bangunan liar. Selain itu juga pengamanan hari raya, penertiban dan monitoring peredaran minuman keras serta operasi penegakan Perda Pemusnahan Barang Bukti.

Terakhir, Slamet berharap dengan pelaksanaan Forum OPD Satpol PP ini, masukan dan harapan mengenai peningkatan jumlah SDA dapat dipertimbangkan. Sehingga, kedepannya tugas yang dilakukan oleh Satpol PP dapat diemban dengan baik.

“Semoga kedepan ada penambahan Satgas agar setiap penertiban dan penegakan Perda dapat lebih maksimal,” tutupnya. (Indri/Ed:Yulia S – Diskominfo)

Bagikan post melalui :