knpi 70 warga

Ketua KNPI Kota Depok, Dody Riyanto . (Foto: Istimewa)

depok.go.id – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Depok berharap pemuda dan Pemerintah Kota (Pemkot) dapat memperkuat sinergi di berbagai sektor. Terlebih, saat ini mayoritas warga Depok berada pada usia produktif. Hal tersebut menjadi berkah tersendiri bagi Pemkot Depok.

“Hampir 70 persen warga Depok adalah anak muda. Semuanya punya kapasitas dan kualitas yang baik. Pemkot tinggal memaksimalkan sebaik mungkin,”ucap Ketua KNPI Kota Depok, Dody Riyanto kepada depok.go.id, Jumat, (10/02/2017).

Dia menilai sinergitas antara Pemkot Depok dengan pemuda sudah berjalan baik. Hal ini dapat terlihat melalui program Depok Sahabat Muda-Mudi. Dikatakannya, melalui program tersebut, pemerintah dan pemuda dapat bersinergi, salah satunya adalah berperan aktif dalam hal pembangunan kota.

“Pemuda di Depok itu luar biasa, banyak anak-anak muda yang berpotensi dan cerdas. Mereka harus terlibat dan mendorong berbagai program Pemkot,”kata Dody.

Selain itu, pemuda juga harus bisa mengambil peranan dalam kelompok sosial. Dengan begitu, setiap permasalahan yang ada di Depok, khususnya di kalangan pemuda, dapat dengan mudah teratasi.

“Salah satu permasalahan yang dihadapi pemuda adalah penggunaan obat-obatan terlarang. Ini yang kita upayakan agar pemuda dengan pemerintah beserta stakeholder lainnya dapat memberantas peredaran narkoba,”jelasnya.

Dia berharap, sinergitas antara pemuda dengan pemerintah terus berjalan. Bahkan harus lebih ditingkatkan lagi. “Pemkot dengan pemuda Depok bisa saling mendukung. Pemuda jangan apatis, harus terus memberikan support terhadap setiap kebijakan pemerintah yang dibuat,”tutupnya.

 

Penulis: Guntur Widyanto

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :