kadisporyata_wijayanto2

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok Wijayanto. (Foto : Diskominfo)

depok.go. Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Depok  harusdapat melakukan pembinaan kepada anak bangsa khususnya anak-anak di Kota Depok. Hal tersebut diungkap Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok Wijayanto saat menghadiri kongres tahunan Asosiasi Kota PSSI Depok Tahun 2018 di GOR Koni Kota Depok, Sabtu (10/02/2018).

“Sebagai olahraga yang populer, sepakbola memiliki banyak peminat. Tentu hal ini dapat dimanfaatkan Askot PSSI untuk melatih fisik dan mental para anak dan pemuda yang ada di Kota Depok. Sepakbola itu jiwanya disiplin semangat dalam bertading, berjiwa sportif dan taat dan paham pada aturan,” katanya.

Dirinya menjelaskan, keuntungan sebagai cabang olahraga (cabor) yang diminati adalah banyaknya potensi atlet. Maka itu, pihaknya berharap kedepan Askot PSSI dapat menjaring atlet Kota Depok agar dapat dikembangkan prestasinya.

“Maju tidaknya sepakbola bergantung pada manajemen klub. Saya berharap sekali Askot dapat menjalankan tugas dan fungsinya agar dapat meraih prestasi, sebab ukuran berhasilnya sebuah pembinaan adalah dengan prestasi dan kejuaraan-kejuaraan,” tuturnya.

Wijayanto menambahkan, saat ini pemerintah  sedang melakukan pemugaran beberapa stadion antara lain lapangan Merpati dan Mahakam. Semua itu, sambung Wijayanto, untuk mendukung sarana dan prasana olahraga yang di Kota Depok.

“Saat ini adalah tahunnya Porda dan event-event besar lainnya seperti Liga Pendidikan, Popda, Piala Soeratin. Maka, mari bersama kita kembalikan masa keemasan sepakbola Kota Depok di Jawa Barat,” pungkasnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :