askot pssi

Askot PSSI Kota Depok menggelar kongres tahunan 2018. (Foto: Janet/Diskominfo)

depok.go.id- Puluhan klub di bawah kepengurusan Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Depok mengikuti  kongres tahunan 2018. Dalam kongres tersebut dilakukan pemungutan suara untuk penyusunan program kerja.

Ketua Askot PSSI Kota Depok, Yuyun Wirasaputra mengatakan, kongres tahunan dilaksanakan berdasarkan statuta Askot PSSI Kota Depok. Dalam kongres tahunan itu lebih ditekankan kepada kewajiban Ketua Askot PSSI Kota Depok untuk melaporkan dan mempertanggungjawabkan kegiatan yang dilakukan. Tak hanya itu, juga dibahas tentang perencanan kegiatan Kongres Luar Biasa (KLB) untuk Pemilihan Ketua Askot PSSI Kota Depok periode 2018-2022.

“Kita akan membahas pengesahan kode pemilihan untuk KLB  pemilihan ketua, wakil ketua dan komite eksekutif yang rencananya akan digelar bulan September 2018. Semua agenda bakal disebarkan kepada seluruh anggota klub dan pengurus Askot,” katanya kepada depok.go.id, Sabtu (10/02/2018).

Dirinya menuturkan, selain itu kongres tahunan ini akan menjabarkan tata tertib olahraga sepakbola yang ada di tingkat nasional, agar diterapkan di Depok. Dirinya berharap melalui kongres dapat menghasilkan kesepakatan guna meningkatkan PSSI di Depok.

“Tentunya juga dapat memajukan olahraga sepak bola di Kota Depok,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kongres Tahunan Askot PSSI Kota Depok, Wahyu Ramadan menjelaskan, sekitar 80 persen klub menghadiri kegiatan kongres dua tahunan ini. Dengan jumlag tersebut maka dapat dikatakan kongres berjalan dengan sangat baik.

“Kami memberikan apresiasi kepada semua unsur yang datang mulai klub, pemerintah Kota Depok, PSSI Jawa Barat, Pihak kepolisian. Sehingga kongres tahun ini berjalan dengan lancer,” ujarnya.

Wahyu menambahkan, dengan suksesnya kongres ini diharapkan kedepan Askot PSSI dapat menggelar KLB dengan sebaik-baiknya. Semua itu untuk kemajuan sepakbola di Kota Depok.

Penulis : Janet Swastika

Editor  : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :