Kepala Bidang Perumahan Disrumkim Kota Depok, Refliyanto. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) menargetkan perbaikan 1.384 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Perbaikan semua RTLH tersebut ditargetkan rampung akhir tahun 2018.

“Saat ini pencairan bantuan RTLH belum dapat dilakukan karena masih menunggu kesiapan dari pihak kecamatan dalam menyelesaikan segala sesuatunya. Mulai dari sosialisasi, verifikasi ulang Calon Penerima Calon Lokasi (CPCL) RTLH, dan perencanaannya,” tutur Kepala Bidang Perumahan Disrumkim Kota Depok, Refliyanto kepada depok.go.id, Senin (09/04/2018).

Dikatakannya, perbaikan RTLH tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok dengan total sebesar Rp 24.264.000.000. Dengan pembagian untuk setiap CPCL RTLH mendapatkan dana sebesar Rp 18 juta.

“Sementara untuk memastikan dana tersebut tepat dalam penggunaan, nantinya pihak kecamatan yang akan melakukan pengawasan. Kalau kami hanya monitoring bangunannya saat telah selesai direnovasi,” terangnya.

Dirinya menambahkan, perbaikan RTLH selain melalui APBD, juga melalui bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar). Dimana, pada tahun 2018, Kota Depok memperoleh bantuan dari Pemprov Jabar untuk merenovasi 334 RTLH.

“Jadi, total RTLH yang sudah diperbaiki dengan menggunakan APBD Kota Depok dari tahun 2016-2017 sebanyak 2.014 unit. Sementara yang berasal dari bantuan provinsi sebanyak 626 unit,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :