depok.go.id –  Upaya mendukung program unggulan Pemerintah Kota Depok dalam mewujudkan ketahanan keluarga, Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang 22 Kodim 0508/Depok rutin melakukan sosialisasi program Keluarga Berencana (KB). Dengan sosialisasi ini, diharapkan jumlah peserta KB dari Pasangan Usia Subur (PUS) di wilayah hukum Kodim 0508/Depok terus meningkat.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 22 Kodim 0508/Depok, Lia Iskandarmanto mengatakan, dalam pertemuan sosialisasi yang dilakukan anggota Persit, juga digelar kegiatan Posyandu. Di mana dalam kegiatan tersebut, istri dari anggota Babinsa di setiap wilayah juga ikut serta dalam program Keluarga Berencana (KB).

“Kami melibatkan seluruh anggota Persit di setiap wilayah, untuk ikut serta dalam kegiatan sosialisasi program KB,” ujarnya, Selasa (10/04/18).

Menurutnya, program KB ini, telah diterapkan terlebih dahulu kepada setiap anggota Persit. Lalu disosialisasikan kepada masyarakat, termasuk informasi manfaat menjadi peserta KB. Melalui program KB ini, dirinya yakin nantinya tidak ada lagi anak-anak yang terlantar atau pun angka kekerasan pada wanita.

“Persit berupaya di setiap program Pemerintah Kota Depok kami sinergikan dengan program kami. Dalam kegiatan sosialisasi KB, juga digelar kegiatan pemasangan KB gratis bagi masyarakat Kota Depok,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, melalui sosialisasi ini pengguna KB di Kota Depok semakin bertambah. Sehingga dapat membantu pemerintah dalam menekan angka kelahiran.

“Mudah-mudahan dengan adanya program ini dapat membantu mengurangi jumlah kepadatan penduduk dan mendukung program ketahanan keluarga di Kota Depok,” tutupnya.

Penulis: Dian Afrianti Kunto
Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :