Rombongan peserta jalan sehat berada di depan Kantor Kecamatan Beji. (Pipin/Diskominfo)

depok.go.id – Sebanyak 800 warga Kecamatan Beji serentak mengikuti jalan sehat sepanjang empat kilometer. Kegiatan tersebut, merupakan salah satu rangkaian HUT Kota Depok ke-19 tingkat kecamatan.

Antusiasme ratusan warga telah terlihat memadati kantor kecamatan sejak jam 06.00 WIB. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang  dewasa tumpah ruah berjalan santai di tengah cerahnya cuaca hari ini.

“Saya datang sekitar jam enam, tapi ada yang sudah di kantor kecamatan sekitar jam lima. Kita berjalan melalui rute Jalan H Asnawi, Jalan Arif Rahman, lalu ke Perumahan Depok Mulya dan selesai di kantor kecamatan lagi,” kata Camat Beji, Ues Suryadi, di Kantor Kecamatan Beji, Kamis (10/05/2018).

Dikatakannya, jalan santai merupakan salah satu rangkaian kegiatan kecamatan yang dilaksanakan sejak Senin (07/05) kemarin. Karena di pekan sebelumnya, diawali oleh kegiatan di enam kelurahan se-Kecamatan Beji.

“Peringatan ini agar HUT Kota Depok semarak, tidak berlalu begitu saja. Karenanya kita gelar di tingkat kelurahan dan kecamatan,” katanya.

Ues mengatakan, pihaknya juga menggelar belasan bazar UMKM unggulan. Di antaranya, menampilkan produk-produk dari para pelaku usaha di Beji.

“Produknya mulai dari minuman berbahan dasar buah alpukat, rangkaian bunga berbahan akrilik, dan kerajinan tangan yang diolah dari berbagai limbah rumah tangga,” pungkasnya.

 

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :