Ketua Koni Kota Depok, Amri Yusra dan Ketua Pengcab PDBI Kota Depok, Nancy Sambow saat memberikan piala kepada pemenang. (Foto: Istimewa/Diskominfo)

depok.go.id- Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Depok kembali menggelar Depok Open Drum Band dan Marching Band (Domba) di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC) pada tanggal 5 – 6 Mei 2018. Kejuaraan yang sudah dihelat sembilan kali ini diikuti puluhan tim dari berbagai kota dan kabupaten.

Ketua Pengcab PDBI Kota Depok, Nancy Sambow mengatakan, kejuaraan tersebut merupakan agenda rutin PDBI Kota Depok. Pihaknya mengadakan kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menjaring bibit atlet drum band yang ada di Kota Depok.

“Ada dua mata lomba konser dan display dengan 4 divisi antara lain, divisi Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, divisi remaja dengan pianika dan divisi umum dengan alat tiup logam. Total peserta ada 51 grup dari Depok, Bogor, Jakarta, Tangerang, Banten, Jambi dan  Cirebon,” jelas kepada depok.go.id, belum lama ini.

Dikatakannya, Kota Depok mengirimkan 19 tim untuk mengikuti kejuaraan. Kemudian dari belasan tim tersebut terpilih sejumlah  pemenang. Antara lain SDN Mekarjaya 11 meraih juara pertama. Lalu, SDN Depok 04 meraih juara kedua di Divisi SD mata lomba display.

Selanjutnya, SMK An Nur Depok mendapatkan juara ketiga di divisi remaja mata lomba konser dan SMK Kusuma Bangsa meraih juara ketiga divisi remaja mata lomba display.

“Banyak hadiah yang diberikan seperti Piala bergilir Menteri Olahraga, Piala bergilir Ketua Koni Jawa Barat (Jabar), Piala bergilir Ketua PDBI Jabar, Piala bergilir Ketua Koni Depok, Piala bergilir Ketua PDBI Depok serta trofi, dan uang pembinaan untuk unit dan pelatih terbaik,” pungkasnya.

Juara Drum Band dan Marching IX /2018 Championship:

– Divisi TK  mata lomba konser

Juara 1: TKI Al Azhar 17 Bintaro

Juara 2: TK IGEL Jakarta

Juara 3: TKI Al Azhar 1 Pusat

– Divisi TK  mata lomba display

Juara 1: TKI Al Azhar 1 Pusat

Juara 2: TKK 3 Penabur

Juara 3: TK Angkasa 8

– Divisi SD mata lomba konser

Juara 1: SDS Pertiwi Bangdes

Juara 2: SDN Sukabumi Utara 01, Jakbar

Juara 3: SD Da’arul Qur’an

– Divisi SD mata lomba display.

Juara 1: SDN Mekar Jaya 11

Juara 2: SDN Depok 04

Juara 3: SDN Ciganjur 05

– Divisi remaja mata lomba konser.

Juara 1: SMPN 5 Kota Serang

Juara 2: SMPN 1 Pelepat Ilir

Juara 3: SMK An Nur Depok

– Divisi remaja mata lomba display.

Juara 1: SMPN 5 Kota Serang

Juara 2: MA Mafatihul Huda Cirebon

Juara 3: SMK Kesuma Bangsa Depok

– Divisi umum mata lomba konser.

Juara 1: SMKN 1 Tangerang

Juara 2: MTSN 3 Bogor

Juara 3: SMP/SMK ITA EL Ma’mur  Bogor

 

Penulis: Janet Swastika

Editor: Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :