Camat Beji Ues Suryadi. (Foto : Diskominfo)

depok.go,id – Ramainya warga yang jadi peserta jalan sehat dan bazar di Kecamatan Beji, dimanfaatkan Camat Beji Ues Suryadi untuk melakukan sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Jawa Barat yang akan diselenggarakan pada 27 Juni mendatang. Ues mengaku, apa yang dilakukan bentuk kewajibannya sebagai aparatur pemerintah, mengingat Pilgub Jabar tinggal 48 hari lagi.

“Kita harus bisa membedakan mana kampanye Pilgub dan sosialisasi Pilgub. Sebagai ASN kita tidak boleh berkampanye, mengajak memilih pasangan calon nomor sekian. Tetapi, kita wajib menerangkan kepada warga tentang Pilgub itu sendiri,” katanya kepada ratusan warga Beji yang memadati Kantor Kecamatan Beji, Kamis (10/05/2018).

Diharapkan, dengan berbagai upaya sosialisasi Pilgub tersebut, sebanyak 91.173 warga Beji yang terdaftar sebagai pemilih, menyadari pentingnya menyalurkan aspirasi mereka dalam momentum lima tahunan tersebut. Lebih dari itu, Ues berharap, partisipasi warga terhadap Pemilu bisa lebih baik dari sebelumnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Beji, Andi Yudisprana menginformasikan, beberapa peraturan terbaru terkait pelaksanaan Pilgub Jabar di tahun ini. Salah satunya, warga yang sudah terdaftar wajib membawa KTP elektronik (e-KTP) atau Surat Keterangan (Suket) kependudukan saat berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Di Beji sendiri, imbuhnya, ada 204 TPS yang tersebar di enam kelurahan se-Kecamatan Beji.

“Tahun ini, guna meminimalisir kecurangan para pemilih juga harus membawa dan menunjukkan kartu identitasnya. Peraturan ini kita sosialisasikan agar Pilgub

berjalan lancar dan efektif,” tutupnya.

 

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :