Satgas Pohon DLHK Kota Depok mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya, Kamis (09/05/19). (Foto : Istimewa)

depok.go.id-Sebanyak enam personel Satuan Tugas (Satgas) pohon Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok diterjunkan untuk menangani pohon tumbang di depan Perumahan Bellacassa, Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya. Robohnya pohon diakibatkan hujan lebat dan angin kencang yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

“Kejadian kira-kira pukul 15.00 WIB, kami langsung terjun ke lokasi untuk melakukan penanganan. Sebanyak enam personel Satgas kami kerahkan,” ujar Pengawas Satgas Pohon DLHK Kota Depok, David Chandra, Jumat (10/05/2019).

Dikatakannya, robohnya pohon menutup sebagian jalan hingga membuat antrean kendaraan. Namun, berkat kesigapan Satgas menyingkirkan ranting dan dahan, kemacetan bisa diurai dalam waktu singkat.

“Pohon yang tumbang berjenis flamboyan. Ini tidak masuk dalam daftar pohon rawan tumbang, kejadian murni faktor alam,” katanya.

David mengakui, tidak ada korban jiwa saat peristiwa tersebut terjadi. Hanya saja, tembok pembatas perumahan, mengalami sedikit kerusakan akibat pohon tumbang.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Kami mengimbau masyarakat untuk tidak berteduh di bawah pohon rindang saat hujan dan selalu waspada,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :