Anak-anak di Kelurahan Sukamaju terlihat antusias memanfaatkan fasilitas di mobil MCAP.

depok.go.id-Kehadiran Mobile Community Acess Point (MCAP) milik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok pada kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid Miftahul Washliyah, Kelurahan Sukamaju, disambut antusias warga sekitar. Sejumlah warga, terutama anak-anak langsung mengerubungi mobil MCAP, begitu tim memberi koneksi jaringan internet.

Operator MCAP Diskominfo Kota Depok, Fajar Haqiqi mengatakan, MCAP akan terus berkeliling ke-11 kecamatan selama Tarling di bulan Ramadan. Dengan tujuan, untuk mengedukasi masyarakat terkait penggunaan internet secara sehat.

“Ini sudah wilayah yang ketiga, sebelumnya di wilayah Cinere dan Mekarsari,” tuturnya kepada depok.go.id, di sela-sela kegiatan, Jumat (10/05/2019).

Lebih lanjut, kata Fajar, melalui MCAP, pihaknya menyosialisasikan cara menggunakan internet secara sehat. Seperti, mengerjakan soal secara online, cara mengoperasikan komputer, hingga membuka berbagai video edukasi.

Sementara itu, Isnarni warga RT 5/RW 19, Kelurahan Sukamaju, mengaku senang dengan kedatangan MCAP di wilayahnya. Sebab, kehadiran MCAP dapat membantu mengedukasi warga, terutama anak-anak untuk memanfaatkan internet secara bijak.

“Kami merasa terbantu dengan adanya mobil MCAP, karena bisa mendidik anak-anak agar mengunakan internet untuk hal-hal yang positif. Mudah-mudahan bisa hadir juga di kelurahan lainnya,” ucapnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :