tarling

Walikota Depok, Mohammad Idris dan Wakil Walikota, Pradi Supriatna saat mengunjungi Masjid Jami’ Persatuan, Cinere, Kamis (9/6/2016)

 

depok.go.id – Memasuki malam kelima Ramadan, Walikota Depok, Mohammad Idris, melaksanakan agenda Tarawih Keliling (Tarling) tingkat Kota Depok di Masjid Jami’ Persatuan, Cinere, Depok.

Agenda rutin tahunan yang digagas oleh Bagian Sosial Setda Kota Depok ini dihadiri oleh pula Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna. Turut hadir, Camat Cinere beserta seluruh Staf Kecamatan Cinere, para Lurah se-Kecamatan Cinere, Ketua MUI Cinere, Danramil Cinere, serta warga sekitar Masjid Jami’ Persatuan, Cinere.

Tarling diawali dengan silaturahim, dilanjutkan dengan taushiyah, buka puasa bersama, salat magrib berjamaah, baru kemudian salat tarawih berjamaah.

Dalam tausyahnya, Walikota Depok, Mohammad Idris berpesan kepada warga Cinere untuk dapat saling bahu membahu dalam menjaga persatuan dengan meningkatkan kadar religiusitas dalam diri masing-masing.

“Nilai-nilai Religius itu di dalamnya terkandung nasionalisme, kemanusiaan, dan sosial kemasyarakatan,” kata Idris, Kamis (9/6/2016).

Selain pelaksanaan tarawih berjamaah dilaksanakan juga pemberian bantuan untuk pembangunan Masjid Jami’ Persatuan dari Walikota Depok, Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Camat Cinere. Bantuannya yang diberikan berupa uang tunai, karpet masjid, dan kitab suci Alquran.

“Mudah-mudahan bantuannya bisa menjadi pemicu semangat bagi masyarakat untuk membantu penyelesaian pembangunan masjid,” tandasnya seraya berharap. (Nurul Hasanah/ Ed: Siti Rahma, Yulia S – Diskominfo)

Bagikan post melalui :