Kepala BKD Kota Depok, Nina Suzana. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2019 sebesar Rp 1.114 triliun. Target ini akan terus dikejar agar nilai yang diharapkan bisa direalisasikan.

“Tahun ini yang jelas targetnya naik dari tahun lalu. Kalau tahun lalu 1.60 triliun, untuk tahun ini targetnya 1.114 triliun. Kami optimistis bisa tercapai,” ujar Kepala BKD Kota Depok, Nina Suzana, di ruang kerjanya, Senin (10/06/2019).

Dikatakannya, PAD Kota Depok bersumber dari beberapa sektor seperti pajak restoran, hiburan, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), parkir, hotel dan lain lain.

“PAD Kota Depok diperoleh dari berbagai sumber. Hanya saja yang paling banyak itu pajak restoran yang jumlahnya mencapai 1100 restoran di Kota Depok,” katanya.

Untuk keberadaan apartemen di Kota Depok, lanjut Nina, pihaknya masih mendalami lebih lanjut terkait kebijakan pajaknya. Mengingat, saat ini banyak apartemen yang beralih fungsi menjadi hunian yang disewakan.

“Apartemen itu kan sifatnya milik pribadi, jadi tidak bisa kita kenakan pajak. Tetapi, karena saat ini bangunan vertikal tersebut banyak yang beralih fungsi, nanti coba kita kaji untuk dikenakan pajak. Yang jelas kami akan lakukan upaya preventif agar target tahun ini bisa tercapai,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :