Suasana loket pelayanan Disdukcapil Kota Depok. (Foto: Janet/Diskominfo)

depok.go.id-Hari pertama masuk kerja pascalibur Lebaran, pelayanan kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok tetap berjalan normal. Pelayanan kependudukan dibuka mulai jam 07.30 hingga 15.00 WIB.

“Mulai dari pembuatan Kartu Keluarga (KK), e-KTP, Akta Kelahiran, dan lainnya tetap berjalan seperti biasa,” ujar Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kota Depok, Diarmansyah, Senin (10/06/2019)

Dikatakannya, pada hari pertama kerja seluruh pegawai terutama yang bertugas pada loket pelayanan sudah bekerja seperti biasa, dan tidak ada yang cuti. Pihaknya juga telah membuka semua loket pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Semua loket dan pegawai yang ditugaskan telah bekerja. Semuanya berjalan normal, bahkan kemarin staf dan petugas telah berkeliling ke terminal untuk mendata pendatang baru,” katanya.

Diarmansyah menambahkan, pelayanan prima terus ditingkatkan untuk masyarakat meski baru memasuki hari pertama kerja. Pihaknya juga mempersilakan masyarakat yang ingin mengurus berbagai administrasi kependudukan di Disdukcapil, karena pelayanan sudah kembali normal.

“Tiap harinya Disdukcapil bisa melayani kurang lebih 200 pemohon administrasi kependudukan,” tambahnya.

Sementara itu, warga Kelurahan Rangkapan Jaya RT 05/12, Nurdiana Oktavia mengatakan, pelayanan Disdukcapil sama dengan biasanya. Meskipun hari pertama masuk, tidak ada hambatan bagi warga dalam mengurus administrasi kependudukan.

“Saya mengurus Akta Kelahiran anak saya. Alhamdulillah, sesuai standar pelayanan. Hari ini cukup ramai, tetapi terbantu karena ada nomor antrean sehingga teratur,” ucapnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :