Ratusan guru SMP di Kota Depok mendapatkan pembinaan penguatan karakter dari Disdik Depok.(Pipin/Diskominfo)

depok.go.id – Sebanyak 320 tenaga pendidik honorer dan Aparatur Sipil Negara (ASN) tingkat SD dan SMP mendapatkan pembinaan tentang pembangunan karakter. Kegiatan ini ditujukan untuk membangun kapasitas guru yang berkualitas dan berakhlak, sehingga memberikan dampak positif terhadap perkembangan peserta didik.

“Dengan diikutinya kegiatan ini, kami berharap terjalin sinergisitas antara pemerintah dan sekolah dalam membangun pendidikan yang bermutu. Utamanya mental dan karakter, baik para guru dan pelajar di Depok,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, Tinte Rosmiyati di SMPN 2 Depok, Selasa (10/06/2018).

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) SMP Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PTK) Disdik Depok, Joko Soetrisno mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 169 guru SMP dan sisanya 151 guru SD. Untuk SD, kegiatan dipusatkan di SMPN 19 Kota Depok.

Selama dua hari ke depan, pihaknya akan memberikan materi terkait peningkatan kapasitas sebagai guru. Di antaranya, pembahasan tentang menjadi guru yang inovatif yang disampaikan oleh pengawas pembina Disdik Depok.

“Setelah itu, masing-masing bidang pelajaran akan berkumpul, merencanakan program dalam setahun ke depan terkait pengembangan guru atau inovasi pembelajaran. Nanti dievaluasi setiap sebulan sekali dalam pertemuan Kelompok Kerja Guru (KKG) untuk guru SD dan (Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) untuk guru SMP,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :