Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida saat menghadiri Pelatihan Lomba Masakan Ethnic Jawa Barat di Hotel Santika, Depok, Selasa (10/07). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id- Olahan makanan berbahan belimbing menjadi unggulan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok pada Lomba Masakan Etnik tingkat Provinsi Jawa Barat. Lomba yang merupakan program tahunan TP PKK Jawa Barat tersebut, akan diadakan di Bandung pada 13 Juli mendatang.

“Perwakilan yang kami kirim adalah juara satu dalam Lomba Masakan Etnik Jawa Barat tingkat Kota Depok yang digelar beberapa waktu lalu,” tutur Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida kepada depok.go.id saat menghadiri Pelatihan Lomba Masakan Etnik Jawa Barat di Hotel Santika, Depok, Selasa (10/07).

Istri Wali Kota Depok tersebut menjelaskan, terdapat 8 jenis masakan dari buah dan sayuran yang dilombakan. Diantaranya risol, lumpia, gulai sayur, manisan buah dan sayur, asinan buah dan sayur, bolu kukus, boku bakar, dan selai.

“Tema lombanya lebih kepada etnik dan lokal. Untuk itu, kami mencoba untuk menampilkan beberapa suguhan masakan yang berbahan Belimbing, pokoknya yang bernuansa Belimbing,” jelasnya.

Dirinya berharap melalui pelatihan tersebut, semakin menambah semangat dan juga persiapan TP PKK Depok khususnya Kelompok Kerja (Pokja) III. Selain itu, dengan segala persiapan yang telah dilakukan, dirinya optimis Kota Depok dapat meraih juara satu pada acara tersebut.

“Kami harap Kota Depok bisa menjadi nomor satu pada lomba tersebut,” tandasnya.

 

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :