Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida saat menjadi pemateri di Sekolah Pranikah yang digagas DPAPMK. (Foto: Bima/ Diskominfo)

depok.go.id – Setia mendampingi Wali Kota Depok, Mohammad Idris selama 31 tahun, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida menyampaikan kunci pernikahan langgeng dan harmonis. Bunda Elly mengatakan, dalam membangun rumah tangga harus diniatkan karena Allah SWT.

“Sebaik-baik keberhasilan di masa depan adalah dengan persiapan yang matang, termasuk dalam memilih pasangan hidup,” ujar Bunda Elly saat menjadi narasumber Sekolah Pranikah yang digagas Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok di aula lantai 2 BJB, belum lama ini.

Lebih lanjut, ucapnya, dalam membentuk konsep berkeluarga, dukungan orangtua khususnya ibu juga sangat dibutuhkan untuk bertukar pikiran dengan anak. Dengan begitu, anak akan mendapat bimbingan langsung dari orangtua, terlebih apabila nanti menemui persoalan rumah tangga.

“Jadi kita paham menikah itu harus dengan ilmunya. Karena segala sesuatu yang sudah direncanakan dengan baik hasilnya juga akan berjalan dengan baik. Orangtua juga harus mendukung jika suatu saat ketemu riak-riak berkeluarga harus bisa menyelesaikannya. Tidak mengintervensi, tetapi tetap mengawal dengan batas-batas yang dijunjung tinggi tentunya,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :