Kelas Inspirasi yang digelar SDN Anyelir 1.(Foto : Istimewa)

depok.go.id – SDN Anyelir 1 terus berupaya meningkatkan motivasi belajar anak untuk menggapai cita-cita, salah satunya dengan mengadakan Kelas Inspirasi. Melalui kegiatan tersebut, siswa dapat secara langsung berinteraksi dengan seseorang yang memiliki profesi menarik.

Kepala SDN Anyelir 1, Sri Suparni mengatakan, kegiatan Kelas Inspirasi yang rutin diadakan setiap dua bulan sekali ini melibatkan orangtua siswa. Pihaknya menggandeng orangtua siswa yang memiliki profesi menarik untuk menceritakan pengalamannya kepada anak didik.

“Tentunya yang memiliki profesi menarik untuk dibagikan ke siswa sebagai pengetahuan tambahan. Jadi kami ingin orangtua tersebut memotivasi siswa,” tuturnya kepada depok.go.id saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (10/07).

Dikatakannya, profesi orangtua yang sudah pernah dilibatkan dalam Kelas Inspirasi diantaranya yang bekerja sebagai jurnalis, petugas Pemadam Kebakaran, petugas Dinas Perhubungan, hingga kepolisian. Ke depannya, profesi-profesi lain akan dilibatkan sebagai informasi lebih kepada siswa.

Terakhir, dirinya berharap Kelas Inspirasi itu dapat menjadi contoh untuk sekolah dasar lainnya. Tentunya dengan maksud agar anak dapat memperoleh wawasan lebih terkait profesi pekerjaan yang ada.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh untuk sekolah lain agar siswa dapat berpengetahuan lebih, tidak hanya pendidikan umum saja di sekolah,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :