depok.go.id-Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok secara rutin melakukan penataan terhadap kawasan kumuh yang tersebar di 63 kelurahan di Kota Depok. Di tahun 2019, terdapat empat lokasi yang akan ditata yaitu RW 09 dan RW 13 Kelurahan Depok, serta RW 02 dan 03 Kelurahan Sukamaju Baru.

“Sekarang kita sedang persiapan lelang, kurang lebih butuh 40 hari kerja. Nanti di bulan Agustus rencananya baru dilakukan penataan di beberapa lokasi ini,” tutur Kepala Bidang Perumahan Disrumkim Kota Depok, Refliyanto kepada depok.go.id, Rabu (10/07/2019).

Refliyanto menjelaskan, dalam menata kawasan kumuh, pihaknya melakukan perbaikan terhadap berbagai fasilitas umum yang kondisinya sudah tidak memadai. Di antaranya drainase, jalan lingkungan, dan turap.

“Kita targetkan penataan di tahun ini rampung akhir Desember nanti,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, dengan berbagai upaya tersebut, mampu berkontribusi terhadap pengurangan kawasan kumuh di Kota Depok setiap tahun. Hingga tahun 2018, luas kawasan kumuh yang berhasil diminimalisir mencapai 56,55 hektare dari total 132,72 hektare.

“Dengan rincian di tahun 2017 sebesar 7,09 hektare dan 2018 sebesar 49,46 hektare. Mudah-mudahan dengan upaya ini, kawasan kumuh dapat terus berkurang setiap tahun,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :