Perbaikan Jalan GDC yang dilakuan oleh pengembang, Rabu (10/07/19). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Pengembang Grand Depok City (GDC) akhirnya melakukan perbaikan jalan rusak yang selama ini dikeluhkan warga. Rencananya perbaikan jalan sepanjang 4.917 meter tersebut, memakan waktu kurang lebih dua bulan.

“Pengecoran jalan secara bertahap dan dilakukan bergantian. Diutamakan untuk sisi kiri jalan dari gerbang utama GDC. Jadi, pihak pengembang memberlakukan sistem tutup separuh jalan pada jalur lambat, begitu pun seterusnya apabila pengecoran di jalur cepat,” ujar Estate Manager GDC, Aksan Raharjo, Rabu (10/07/2019).

Dikatakannya, pengecoran dilakukan mulai dari gerbang utama GDC hingga Ruko Verbena. Ke depan, pihaknya akan melakukan perbaikan jalan yang berlubang hingga perempatan Kantor PLN UP3 Depok.

“Kami akan tambal semua jalan yang berlubang sesuai kewenangan kami yaitu, dari gerbang utama hingga Kantor Damkar Kota Depok. Total anggaran untuk perbaikan jalan ini sekitar Rp 2,8 miliar,” kata Aksan.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Nina Suzana menjelaskan, seluruh jalan di GDC merupakan aset Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Namun, untuk pengelolaan menjadi tanggung jawab bersama.

“Kami sudah sepakat, bahwa jalan dari gerbang utama GDC hingga Dinas Damkar menjadi kewenangan pihak GDC. Sedangkan dari Kantor Damkar ke Pasar Pucung menjadi kewenangan kami (Pemkot) Depok. Mudah-mudahan perbaikan jalan selesai tepat waktu,” ucapnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :