Ayodya Pala

Sanggar tari Ayodya Pala saat menggelar pentas misi karya budaya nusantara di Aula Bank BJB Kota Depok, Selasa (9/8/2016)

depok.go.id – Sanggar tari Ayodya Pala pada tanggal 18 Agustus hingga 14 September 2016 mendatang akan mengemban misi budaya dengan mempertunjukkan kebolehannya di Pulau Lefkas, Yunani. Sebelum berangkat dan memulai misi budayanya, Ayodya Pala menggelar pentas misi karya budaya nusantara di Aula Bank BJB Kota Depok, Selasa (9/8/2016).

“Kita ingin kenalkan Depok ke luar negeri dan kebetulan pimpinan saat ini sangat cinta dengan kebudayaan, sehingga dukungan selalu diberikan kepada kami,” ujar Pemilik Sanggar Tari Ayodya Pala, Budi Agustinah.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengatakan bahwa pelestarian Seni Budaya bukan hanya tanggung jawab Pemerintah saja, namun menjadi tanggung jawab semua kalangan baik Pemerintah, Masyarakat, Komunitas maupun pihak Stakeholder. Khusus bagi Kota Depok yang menurut representasi kemajemukan budaya Indonesia, di mana berbagai suku terdapat di dalam Kota yang identik dengan belimbing ini.

“Kemajemukan di Kota Depok juga bisa dilihat dari seni dan budayanya, untuk itu perlu dilestarikan. Ayodya Pala ini merupakan salah satu sanggar budaya yang patut diapresiasi, karena berjuang untuk mengenalkan dan melestarikan seni dan budaya indonesia,” ujar Pradi.

Pradi mengatakan, Kota Depok adalah kota kecil namun sangat majemuk, di mana ada ‘Indonesia Kecil’ di dalamnya.

“Ada berbagai suku, bahasa, keyakinan dan juga seni budaya di Kota Depok. Saya prihatin ketika kebudayaan kita pernah diakui bangsa lain. Untuk itu, jangan sampai hal ini luput dari perhatian kita, kita harus bangga dan menjaga kelestarian seni budaya kita. Kita mulai dari sekarang, kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi” ujar Pradi.

Dirinya melanjutkan Pemerintah Kota Depok sangat mengapresiasi keberangkatan Sanggar Seni Ayodya Pala dalam Gelar Misi Kebudayaan mewakili Indonesia di Lefkas Island dan Athena Yunani, 18 Agustus – 14 September 2016. Sanggar Seni yang telah berusia 36 tahun ini, nantinya akan tampil dalam The 5th International Culture International Festival, Earthdancers International Dance and Music Festival, serta Resepsi Diplomatik KBRI Athena Yunani. Tarian yang akan dibawakan antara lain Tari Randai dan Tari Goyang Ngangprok. (Rysko/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)

Bagikan post melalui :