PPAN

depok.go.id – Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Seni dan Budaya (Disporaparsenbud) Kota Depok mengirimkan seorang Pemuda berbakat dalam program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2016. Kegiatan ini bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Alhamdulillah untuk Depok setelah diseleksi secara ketat, lolos lah satu orang yaitu Dwinia Emil mahasiswa S1 Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia yang akan ke luar negeri memperkenalkan budaya Indonesia khususnya Depok,” ujar Kepala Seksi Bina Pemuda Dispora, Eva Christine Putri saat ditemui di Graha Insan Cita, Rabu (10/8/2016).

Ia menambahkan, Dwinia Emil mengalahkan puluhan pemuda Depok yang ikut seleksi, nantinya Dwinia akan menjadi delegasi untuk The Ship for Southeast Asian Youth Programme (SSEAYP) di mana dirinya akan mempertunjukan kelokalan budaya Indonesia dan mampu mendemonstrasikan wawasan internasional pada saat yang bersamaan.

“Untuk SSEAYP ini menggagas ‘depokcity.org’ sebagai aksi sosial pascaprogram yaitu kanal informasi dwi bahasa mengenai Kota Depok. Dwinia akan berada di atas kapal pesiar selama kurang lebih tiga bulan sejak Oktober hingga Desember untuk berkeliling dengan rute Tokyo, Ho chi minh, Bangkok, Phnom penh, Singapura, Jakarta dan kembali lagi ke Tokyo,” kata Eva.

Seperti diketahui, program PPAN ini mempunyai peran strategis dalam rangka menjalin persahabatan dan saling pengertian antar pemuda kedua negara dalam semua aspek kehidupan. Memperluas wawasan dan cakrawala berpikir para generasi muda Indonesia, baik dalam kerangka nasional maupun internasional serta meningkatkan patriotisme dan disiplin para pemuda sebagai generasi penerus. (Vidyanita/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)

Bagikan post melalui :