Idris

Walikota Depok Mohammad Idris saat mengunjungi korban kebakaran di Kampung Lio, Depok, Rabu (10/8/2016)

depok.go.id – Walikota Depok Mohammad Idris mengunjungi korban kebakaran di Kampung Lio, Depok, Rabu (10/8/2016). Kebakaran di wilayah tersebut terjadi siang kemarin.

Dalam kunjungannya tersebut, orang nomor satu di Kota Belimbing ini memberikan bantuan baik berupa uang maupun kebutuhan logistik. Sehingga mampu mengurangi sedikit beban para korban kebakaran.

“Bantuan yang diberikan ini merupakan bantuan darurat agar mereka tetap bisa makan meskipun harus tinggal di tenda,” tutur Idris.

Adapun bantuan yang sudah diberikan berupa makanan, tempat tinggal yaitu tenda, serta obat-obatan untuk kesehatan. Untuk kebutuhan logistik, Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok akan terus menyediakannya.

Dalam hal ini, Walikota kelahiran Jakarta mengatakan bahwa lokasi kejadian merupakan daerah yang masih membutuhkan penataan, baik dari segi kependudukan, kepemilikan tempat tinggal, dan keberadaan lingkungannya.

“Kedepan akan dilakukan penataan dari berbagai hal di wilayah ini,” ungkap Idris.

Kebakaran yang terjadi di Kampung Lio terjadi pada pukul 12.30 dan dapat padam pada pukul 13.15 siang kemarin. Kebakaran diduga berasal dari kelalaian salah satu warga yang lupa mematikan kompor saat sedang memasak air dan ditinggal tidur. Dengan cepat api menyambar ke rumah lain karena permukiman tersebut cukup padat. (Indri/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)

Bagikan post melalui :