paskibra2

Dokumentasi: Diskominfo

depok.go.id – Raut wajah Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Seni dan Budaya (Disporaparsenbud) Kota Depok, Mulyamto dihadapan 40 Calon Pasukan Pengibar Bendera (Capaska) tampak sumringah juga terharu. Binar matanya menatapi satu persatu putra-putri Depok yang lolos dan maju sebagai pasukan pengibar bendera saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 71 di Balaikota Depok mendatang.

Hal serupa juga dirasakan oleh para orangtua Capaska yang diundang untuk melepas anak-anaknya mengikuti karantina guna Pemusatan Latihan (Puslat) jelang HUT RI ke 71 di Pusdiklat Graha Insan Cita (GIC) Kecamatan Sukmajaya, Rabu (10/8/2016).

“Menjadi Paskibraka merupakan suatu kebanggaan orangtua, di sini anak-anak mereka diajarkan untuk bagaimana menjadi seseorang yang mandiri, berjiwa besar, disiplin, tanggung jawab dan siap menghadapi tantangan,” ujar Mulyamto.

Dirinya berpesan kepada Capaska agar memberikan kemampuan terbaik selama latihan. Pasalnya, tidak semua orang berkesempatan mengibarkan bendera di Balaikota Depok apalagi di Istana Negara.

Selain disaksikan Walikota, Muspida dan Muspika, aksi Paskibraka juga akan disaksikan oleh ratusan pasang mata masyarakat Depok.

Nantinya, kata dia, pada Puslat ini, para peserta Capaska akan dibimbing oleh pelatih dari anggota TNI dan purna Paskibraka.

Untuk itu, Mantan Kepala Disdukcapil Kota Depok berharap, pelatihnya juga mampu menanamkan nilai patriotisme dan nasionalisme kepeda seluruh peserta terpilih.

“Mudah-mudahan Capaska mampu menjadi contoh untuk generasi selanjutnya dan bisa menjadi penerus bangsa yang membanggakan,” tutupnya. (Vidyanita/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)

Bagikan post melalui :