latihan paskibraka

depok.go.id – Memasuki Pemusatan Latihan (Puslat), sebanyak 40 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) tingkat Kota Depok dikarantina di Pusdiklat Graha Insan Cita (GIC) Kecamatan Sukmajaya. Pembukaan kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Seni dan Budaya Kota Depok, Mulyamto di Aula GIC, Rabu (10/8/2016).

Dalam sambutannya, Mulyamto mengatakan, kegiatan Puslat dilakukan agar latihan dapat berjalan lebih intensif sehingga diharapkan ketika pengibaran bendera pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 71 di Balaikota, 40 putra-putri terbaik Depok dapat memberikan performance yang maksimal.

“Di sini (GIC) mereka akan digembleng untuk latihan setiap hari, menyamakan gerakan. Kita karantina agar mereka lebih fokus untuk acara pengibaran dan penurunan bendera di Balaikota nanti,” ujarnya.

Jika tahun sebelumnya karantina dilakukan di kostrad Cilodong, berbeda dengan tahun ini yang memilih lokasi di GIC. Perubahan tempat dikarenakan ruang yang biasa dipakai di Cilodong tengah direnovasi. Namun, hal ini tidak menyulutkan semangat para pelatih dan anggota untuk terus berlatih memberikan yang terbaik.

“Selamat kepada putra-putri terbaik Kota Depok dan terimakasih kepada seluruh orangtua yang senantiasa mendukung segala aktivitas anggota Capaska. Ini juga merupakan bentuk pembinaan terhadap anak-anak muda kita,” tambah Mantan Kepala Disdukcapil tersebut.

Terakhir dirinya berharap, agar para Capaska juga aktif dan berkontribusi dalam Pemilihan Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) yang juga merupakan progran Dispora. Karena menurutnya, selain pelatihan, pendidikan juga penting, keduanya harus jalan seimbang.

“Kami selalu sampaikan, pendidikan dan pelatihan juga penting, bukan hanya sikap dan tingkah laku tapi knowledge juga penting, keduanya harus seimbang. Semoga putra-putri Depok sukses meraih cita-cita dan berguna bagi nusa, bangsa serta agama,” tutup Mulyamto. (Vidyanita/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)

Bagikan post melalui :