SAHABAT CILIWUNG

depok.go.id – Menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71, Sekretariat Bersama (Sekber) Sahabat Ciliwung akan melaksanakan sebuah upacara unik berupa pengarungan dan pengibaran 71 bendera merah putih di sepanjang sungai Ciliwung.

Untuk suksesnya acara tersebut, koordinator Sekber Sahabat Ciliwung, Hidayat Al Ramdani, mendatangi Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok guna audiensi dengan Kepala Diskominfo Kota Depok, M. Fitriawan.

Dalam perbincangannya, Hidayat mengungkapkan pelaksanaan acara ini untuk menumbuhkembangkan kecintaan warga Kota Depok akan persatuan dan kesatuan NKRI. Selain itu, guna memberikan edukasi lingkungan kepada warga serta pemuda dan pemudi Kota Depok.

“Kami juga ingin mengajak dan menarik minat masyarakat Kota Depok agar lebih mencintai serta merawat sungai Ciliwung,” ucap Hidayat, Rabu (10/8/2016).

Dirinya menjelaskan, adapun kegiatan yang nanti akan digelar yakni pengibaran 71 bendera di sungai Ciliwung yang akan dibawakan oleh relawan sungai Ciliwung dengan menggunakan perahu yang terbuat dari ban dalam bekas. Serta, akan ada pembentangan bendera merah putih sepanjang 71 meter di Jembatan Panus.

“Pengibaran bendera rencananya akan dilakukan oleh 71 orang relawan, sedangkan pembentangan bendera sepanjang 71 meter oleh Depok Climbing Club (DCC) dengan repling menurunkan bendera merah putih,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Depok, M. Fitriawan menyambut baik dan mendukung penuh acara yang akan dimulai dari dermaga PDAM Tirta Asasta.  Menurutnya dengan program yang sangat positif ini menyadarkan kembali pentingnya penanaman kesadaran semua pihak khususnya bagi para relawan di bidang Lingkungan Hidup.

“Bagi para relawan tentunya akan meningkatkan kecintaan pada tanah air, sedangkan bagi masyarakat umum sebagai salah satu sarana membangkitkan kesadaran dalam menjaga lingkungan,” ujarnya. (Nurul Hasanah/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)

Bagikan post melalui :