M FIT

M. Fitriawan (kiri) saat menerima audiensi pengurus Sekretariat Bersama Sahabat Ciliwung, Rabu (10/8/2016)

depok.go.id – Sungai ciliwung sudah sejak lama menjadi sarana lalu lintas air dari Jakarta menuju Bogor dan demikian pula sebaliknya. Air sungai Ciliwung banyak dipergunakan untuk berbagai keperluan rumah tangga maupun industri.

Namun, sangat disayangkan ternyata banyak yang mengabaikan kebersihan sungai Ciliwung. Sering pula dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah.

“Warga Depok perlu sadar dan paham bahwa sungai Ciliwung bukan tempat membuang sampah,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, M. Fitriawan, saat menerima audiensi pengurus Sekretariat Bersama (Sekber) Sahabat Ciliwung, di ruangannya, Rabu (10/8/2016).

Lebih dalam Fit, sapaan akrabnya, mengatakan sungai Ciliwung sangat strategis keberadaannya sebagai salah satu sumber air bersih.

“Direncanakan, dari sungai Ciliwung akan dibuat bendungan yang akan mengalirkan air bersih ke rumah-rumah warga melalui PDAM Tirta Asasta,” katanya.

Karena begitu pentingnya fungsi sungai Ciliwung ini, dirinya mengajak pada segenap warga Kota Depok untuk terus memperhatikan dan mengelola sungai Ciliwung dengan sebaik-baiknya.

Senada dengan hal tersebut, Koordinator Sekber Sahabat Ciliwung, Hidayat Al Ramdani menuturkan bahwa misinya sekarang di Sekber Sahabat Ciliwung yaitu untuk mendorong Sungai Ciliwung menjadi wisata unggulan di Kota Depok.

“Kita ingin mempublikasikan pada masyarakat Depok pada umumnya bahwa sungai Ciliwung bisa jadi wisata unggulan, seperti untuk arung edukasi Ciliwung, serta menjadikan kegiatan wisata yang murah meriah namun mendidik,” tutupnya. (Nurul Hasanah/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)

Bagikan post melalui :