Lomba Posyandudepok.go.id – Setelah sambutan hangat Nur Mahmudi Isma’il selaku Walikota Depok, Tim Penilai Evaluasi Posyandu Provinsi Jawa Barat melanjutkan kunjungannya ke lokasi Posyandu Edelweis 9. Dalam lawatannya tersebut, warga RW 09 tampak antusias dalam menyambut tim penilai.

Penyambutan diawali dengan pengalungan bunga pada 3 orang tim penilai. Selanjutnya, adik-adik PAUD Lily Pre School memberikan persembahan lagu ‘selamat datang’ dan ‘jangan buang sampah sembarangan’. Seolah tak mau kalah, kelompok Lansia dari Posbindu yang bersangkutan mempersembahkan senam Lansia pada tim juri provinsi.

Ketua TP PKK Kota Depok, Nur Azizah Tamhid dalam menyambut tim evaluasi ini berharap, dengan adanya Posyandu terintegrasi multifungsi akan mengantarkan masyarakat yang harmonis, sejahtera, rukun, dan kompak. Ia juga berharap aktivitas Posyandu di Edelweis 9 tidak hanya berhenti sampai di sini.

“Mari jadikan momen evaluasi tingkat Provinsi Jawa Barat ini sebagai pintu gerbang kita membuat Posyandu Edelweis 9 semakin lebih baik lagi,” kata Nur Azizah Tamhid, Kamis (10/09/2015).

Sementara itu, salah satu anggota tim penilai Provinsi Jawa Barat, mengungkapkan Posyandu saat ini mempunyai peran sebagai center of excellence. Artinya yaitu Posyandu harus dijadikan pusat keutamaan dalam membangun dan membina masyarakat.

“Apabila ingin Remaja kita tidak ingin terkena Narkoba maupun perbuatan asusila, bisa dimaksimalkan peran Bina Keluarga Remaja (BKR) yang ada di Posyandu, begitupun apabila ingin Balita kita sehat dan cerdas bisa dipergunakan sarana Bina Keluarga Balita (BKB),” ujar Euis Sutrisno.

Euis juga menuturkan bahwa maju mundurnya suatu Posyandu lebih banyak ditentukan oleh kader Posyandu itu sendiri. Ia mengungkapkan bahwa perlu dukungan dari semua pihak agar para kader Posyandu ini terus memiliki rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang erat satu sama lain. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :