kla_2depok.go.id – Upaya mendukung Kota Layak Anak (KLA), Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Kota Depok bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok menggelar kegiatan Talkshow Depok Kota Layak Anak, Kamis (10/09/15). Acara yang bertempat di aula Gedung Arsip dan Perpustakaan Umum ini menghadirkan pembicara yang berkompeten di bidangnya.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak BPMK Kota Depok Epiyanti, Kepala Diskominfo yang kali ini diwakili oleh Kasi Kemitraan Bidang Informasi Publik Anwar Nasihin, Ketua Forum Anak Depok Fahmi Rizalah, Duta Anak Jawa Barat Gita Nanda Pratiwi, pendongeng anak Kak Oki yang sekaligus menjadi narasumber, serta tamu undangan turut hadir pada kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Kasi Kemitraan Bidang Informasi Publik Diskominfo Kota Depok, Anwar Nasihin berharap, adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan serta menyebarluaskan informasi kepada masyarakat untuk ikut serta mendukung KLA yang selama dicanangkan Kota Depok.

Dirinya juga mengimbau kepada peserta yang notabenenya pelajar SMA sederajat untuk lebih waspada  menghadapi tantangan teknologi yang semakin canggih. Menurutnya, bukan tidak mungkin di era globalisasi ini, dampak penggunaan teknologi internet yang tidak dibatasi dapat meracuni pola pikir anak-anak.

“Saat ini untuk teknologi, lebih pintar anak dibanding orangtuanya. Kita harus waspada, jangan sampai teknologi menguasai diri sendiri. Kami punya program Mcap di mana ada mobil internet yang akan menyambangi sekolah-sekolah dan mengajarkan adik-adik menggunakan internet yang baik dan sehat,” imbau pria yang kerap disapa Anwar ini.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak BPMK Kota Depok, Epiyanti menyambut baik kegiatan yang juga melibatkan pembicara yang berkompeten di bidangnya ini. Dirinya berharap, melalui kegiatan ini dapat membangkitkan gairah agar KLA lebih hidup lagi.

“Ke depan akan coba kami koordinasikan dengan kecamatan agar Forum KLA disebar di 11 kecamatan di Kota Depok. Kami akan bangun KLA agar populer se-Kota Depok bahkan se-Indonesia,” ujarnya. (Vidyanita/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :