Suasana pemberian motivasi oleh Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida. (Foto : Janet/Diskominfo)

depok.go.id-Semangat membangun kota yang sehat harus terus digaungkan. Terlebih, semangat tersebut berasal dari keinginan masyarakat. Hal itu dikatakan Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok, Elly Farida, saat memberikan materi kepada kader Kampung Keluarga Berencana di Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji.

“Dalam kota sehat keberadaan Kampung KB sangat penting. Maka saya apresiasi di Tanah Baru ini atas kerja sama warganya sudah dibentuk 2 Kampung KB. Ini adalah realisasi ketahanan keluarga,” ujar Bunda Elly, sapaannya, kepada depok.go.id, Senin (09/09/2019).

Dirinya menjelaskan, antusiasme masyarakat Tanah Baru patut dicontoh wilayah lain. Dengan harapan Kampung KB di Kota Depok menjadi model bagi wilayah lain dalam  menciptakan Kota yang tenteram dan nyaman.

“Tadi Bapak Wali Kota Depok, Mohammad Idris sudah meresmikan. Sekarang saya turut dalam pemberian materi, motivasi, dorongan kepada semuanya agar Kampung KB di Tanah Baru sampai akhir tetap semangat,” katanya.

Dirinya menambahkan, target dari Pemkot Depok pada tahun ini yakni 63 Kampung KB. Namun, Kelurahan Tanah Baru dan kelurahan lainnya di Kecamatan Beji telah menunjukkan percepatan untuk membuat satu tambahan Kampung KB.

“Melihat itu, saya jadi tambah semangat. Buat TP PKK kecamatan dan kelurahan agar menjaga momentum ini, terus sampai tujuan kita Kota Depok yang unggul dapat tercapai,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :