Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Dadang Wihana. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Dadang Wihana, mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas park and ride yang telah diluncurkan Pemkot Depok beberapa waktu lalu. Menurutnya, fasilitas tersebut dapat menjadi salah satu solusi mengurangi kepadatan kendaraan saat akhir pekan.

“Park and ride kami siapkan secara gratis untuk masyarakat Kota Depok. Jadi, jika mau ke Margonda Raya bisa parkir di Balai Kota Depok gratis,” ujarnya kepada depok.go.id, Selasa (10/09/2019).

Dikatakannya, park and ride adalah upaya untuk terus mendorong penggunaan angkutan umum. Di Balai Kota Depok sendiri telah disiapkan transportasi umum yakni Bus Margonda Commuter Depok Go Lancar yang beroperasi setiap Sabtu dan Minggu.

Dadang menambahkan, penyediaan park and ride adalah bagian dari program Joyfull Traffic Management (JoTRAM) yang diluncurkan belum lama ini. Permasalahan transportasi, kata Dadang, bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja. Namun, masyarakat juga harus mau berkontribusi.

“Baik park and ride dan keberadaan Bus Margonda Commuter Depok Go Lancar dapat menjadi alternatif kepadatan kendaraan di akhir pekan. Saya berharap fasilitas ini dapat dimanfaatkan,” ucapnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :