Lurah Jatimulya, Epi Ardini (kanan) saat meresmikan Posyandu Chery di RW 09, baru-baru ini. (Foto: istimewa).

depok.go.id-Kelurahan Jatimulya terus berupaya meningkatkan jumlah Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di setiap Rukun Warga (RW). Peningkatan jumlah Posyandu ini agar dapat memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan.

“Kemarin kita baru meresmikan satu Posyandu lagi di RW 09, sehingga totalnya sudah ada 13 Posyandu di sini,” tutur Lurah Jatimulya, Epi Ardini kepada depok.go.id, Selasa (10/09/2019).

Dikatakannya, terdapat berbagai pelayanan kesehatan yang ada di Posyandu. Antara lain, penimbangan balita, pemberian imunisasi dan vitamin, serta penyuluhan kesehatan kepada orang tua.

“Intinya Posyandu ini memiliki peran penting dalam pemenuhan kesehatan bagi masyarakat. Khususnya balita dan anak-anak,” ujarnya.

Meski demikian, kata Epi, masih ada Posyandu di wilayahnya yang menumpang di rumah warga. Ke depan, kata Epi, dia akan berusaha mencari solusi untuk ketersediaan lahan Posyandu tersebut.

“Saat ini beberapa Posyandu masih menumpang di rumah warga, karena belum memiliki bangunan sendiri. Untuk itu, kita akan terus berupaya agar ke depan Posyandu dapat memiliki bangunan sendiri,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor: Dunih

Bagikan post melalui :