Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok memberikan Pelatihan Keterampilan Craft dan Memasak bagi Kelompok Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) di lokasi P2WKSS, Bojong Pondok Terong, Cipayung, Rabu (10/09/2019). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok memberikan pelatihan kepada Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) di lokasi Program Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung. Kegiatan ini dilakukan agar anggota PEKKA bisa mandiri secara ekonomi.

“Ada dua pelatihan yang kami beri, yaitu pelatihan craft dan memasak. Tujuannya untuk membantu ibu-ibu dalam mendorong perekonomian keluarga, khususnya bagi mereka anggota PEKKA,” ujar Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari, di lokasi P2WKSS Kelurahan Boponter, Selasa (10/09/2019).

Dikatakannya, dalam kegiatan ini pihaknya juga membentuk kelompok untuk mempermudah komunikasi dan kerja sama. Nessi berharap, anggota PEKA di lokasi P2WKSS bisa menerapkan pelatihan ini ke dalam kehidupan sehari-hari.

“Hari ini ada 100 peserta, kita bagi ke dalam lima kelompok, agar nantinya mudah dimonitoring dan kita lakukan pembinaan. Mudah-mudahan bisa diaplikasikan ke dalam kehidupan sehari-hari. Lebih bagus lagi jika anggota PEKKA bisa menghasilkan uang dari keteampilan yang telah kami berikan,” katanya.

Senada dengan itu, salah seorang peserta dari RW 10, Dini mengatakan, dirinya merasa beruntung diikutsertakan dalam pelatihan. Selain menambah wawasan, kegiatan ini juga bisa menjaring pertemanan untuk saling bertukar informasi.

“Ke depan kami ingin ada kelanjutan. Misal, fasilitasi tempat, permodalan maupun pelatihan yang berkesinambungan,” harapnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :