Pelaksanaan Gerakan Makan Buah dan Sayur di SDN Sawangan 5. (Foto: Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok memberi edukasi ke 600 siswa Sekolah Dasar (SD) untuk gemar makan buah dan sayur. Gerakan tersebut dilakukan pada dua sekolah di Depok yaitu SDN Duren Seribu 4, Bojongsari dan SDN Sawangan 5, Sawangan.

Menurut Ketua DKPPP Kota Depok, Diah Saadiah, DKPPP akan terus memberi edukasi pentingnya konsumsi makan buah dan sayur ke anak sekolah. Karena itu, koordinasi melalui camat dan lurah terus dilakukan agar mereka menyampaikan ke kepala sekolah, maupun dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok untuk menyukai buah dan sayur.

“Hal seperti ini sudah kami koordinasikan, sehingga bisa disampaikan guru di kelas bisa memberi edukasi gemar makan buah dan sayur ke anak didiknya,” ujar Diah kepada depok.go.id, usai menghadiri Gerakan Makan Buah dan Sayur di SDN Sawangan 5, Sawangan, Selasa (10/09/2019).

Lebih lanjut, ucapnya, anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang diharapkan bisa melanjutkan pembangunan. Dengan begitu, diharapkan bisa gemar makan buah dan sayur karena bermanfaat di masa pertumbuhan anak.

“Saat ini masih banyak anak-anak yang tidak suka makan sayur dan buah. Akibatnya, gizi anak tidak terpenuhi. Untuk itu, kami coba dengan gerakan tersebut,” jelasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini DKPPP menyediakan nasi goreng dengan bahan dasar menggunakan sayur bayam, sehingga nasinya berwarna hijau. Kemudian ada pula salad buah dan minuman jus buah sebagai pelengkap.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :