Lurah Mekarjaya, Zaenal Arifin berfoto bersama tiga pilar dan para pelajar usai Sosialisasi anti narkoba di aula SMP Tugu Ibu, (10/10/2019). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya konsen menjaga warganya dari pengaruh negatif narkoba. Tidak terkecuali pada para pelajar yang bersekolah di lingkungan Mekarjaya. Salah satu upaya yang dilakukan Kelurahan Mekarjaya dengan mengagas Sosialisasi Antinarkoba.

Lurah Mekarjaya, Zaenal Arifin mengatakan, sosialisasi ini melibatkan banyak unsur masyarakat. Bukan hanya Badan Narkotika Nasional (BNN) Depok, akan tetapi melibatkan unsur tiga pilar bersama tokoh agama.

“Kita mengetahui pelajar merupakan salah satu segmen sasaran para pengedar. Karena itu, kami jaga betul-betul warga di wilayah ini khususnya pelajar agar tahu bahaya penyalahgunaan narkoba,” kata Zaenal usai Sosialisasi Antinarkoba di SMP Tugu Ibu, Kelurahan Mekarjaya, Kamis (10/10/2019).

Dikatakannya, kegiatan perdana itu diikuti sebanyak 70 pelajar dari lima sekolah yang ada di wilayah Mekarjaya. Yaitu SMP dan SMA Tugu Ibu, SMP Negeri (SMPN) 4 Depok, SMPN 22 Depok, dan Madrasan Tsanawiah (MTs) Al Kautsar.

“Para peserta mendapatkan beragam materi tentang pengenal jenis-jenis narkotika. Selain itu, ada momen berbagi pengalaman, agar suasana sosialisasi tidak terlalu kaku,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala SMP Tugu Ibu, Ali Suhri menyambut positif adanya Sosialisasi Antinarkoba. Untuk itu, pihaknya mengirimkan sekitar 10 pelajarnya untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Edukasi ini penting, sebagai bagian dari upaya pencegahan agar para pelajar tidak tergiur untuk mencoba narkoba,” pungkasnya.

Penulis:  Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :