lomba cipta puisi 10112015depok.go.id – Setelah melalui beberapa proses panjang, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengumumkan juara lomba cipta puisi bertema Pahlawan dalam rangka Hari Pahlawan bagi pelajar SMA/ SMK se Kota Depok di Depok Mall, Selasa (10/11/15).

Kasi Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kantor Kesbangpol, Neneng Rochaeni mengatakan sebanyak 32 sekolah yang telah mengirimkan hasil puisi karya siswanya dengan total 163 puisi. Kemudian dari hasil tersebut disaring menjadi 15 besar finalis dan karya puisinya dibacakan langsung oleh Pengawas SD di Kecamatan Sukmajaya Dinas Pendidikan Kota Depok, Heti Agustiawati yang juga merupakan salah satu dari tiga juri lomba puisi.

“Melalui puisi bertemakan kepahlawanan, diharapkan pelajar dapat merenungkan makna pengorbanan dan kemudian menginspirasi dirinya untuk berbuat nyata saat ini. Minimal menjadi Pahlawan untuk diri sendiri supaya bisa berbuat baik untuk orang lain,” ujarnya.

Dia menambahkan, selain makna dari pengorbanan para pahlawan, puisi dipilih agar seni dari puisi tersebut juga tetap diminati oleh generasi muda, khususnya pelajar.

Hasil penjurian, Joana Victorine Harryanto dari SMA PSKD VII, keluar sebagai juara pertama, Rossiana Rosi Nasution juara kedua dari SMK Ganesa Satria 1 Depok dan juara ketiga M. Panca Hikmawanto dari SMA 3 Depok.

Untuk juara 1 mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 3 juta, juara 2 Rp 2,5 juta, juara 3 Rp 2 juta dipotong pajak, selain itu masing-masing pemenang juga mendapat piala dan piagam.

“Semoga pemenang puisi ini mampu melestarikan karya seni yang diberikan secara turun temurun. Sehingga sampai kapanpun, puisi bisa dinikmati generasi mendatang. Selamat kepada para pemenang,” tutup Neneng. (Vidyanita/Ed: Faizal Satrio – Diskominfo)

Bagikan post melalui :